Berdayakan Kaum Muda, PMI Kota Tasik Bentuk FORPIS

 17,882 total views

Forum Remaja Palang Merah Indonesia | Suslia

Kota, Wartatasik.com РForum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) merupakan kumpulan perwakilan palang merah remaja (PMR) untuk menyalurkan dan mengkoordinir aspirasi.

Selain itu, FORPIS juga sebagai wadah untuk meningkatkan peran aktif PMR dalam mengambil keputusan dan kepemimpinan PMI.

Dewan pembina PMR Kota Tasikmalaya Aziz Saori menjelaskan, jumlah seluruh sekolah kota negeri dan swasta sekitar 34 sekolah.

Lantaran itu, dibentuknya FORPIS ditiap perwakilan untuk membina PMR yang ada di tingkat SD dan SMP.

“Pengurus FORPIS ini menggerakan PMR se-kota Tasikmalaya. Adapun ketuanya dari SMAN 1 Kota Tasikmalaya dengan masa jabat setahun sekali,” ucapnya, Rabu (01/07/2020).

Dalam pemilihan ketua FORPIS lanjut Aziz, calon sebelumnya sudah terdata sekitar 36 orang siswa se-Kota Tasikmalaya dengan kuota perwakilan tiga orang persekolah.

“Sehingga, ketika mereka mempunyai program kami sebagai dewan pembina hanya mendukung penuh, seperti halnya program gema ramadhan,” ujar Aziz.

Ditempat sama, Ketua terpilih FORPIS Mega Mayasari menyebut, visi misinya akan menjadikan FORPIS lebih dikenal banyak orang dan menciptakan anggota dengan bergerak cepat dalam menyelesaikan masalah, dan melesakan tugas serta kewajibannya.

“Juga menghasilkan serta mengembangkan porgam kerja dengan semaksimal mungkin dengan anggotanya,” ungkap Mega.

Baca juga:

Berdayakan Kaum Muda, PMI Kota Tasik Bentuk FORPIS

Selain itu terangnya, FORPIS ingin banyak berkontribusi dengan organisasi PMR ditiap sekolah dengan turut serta bersama para anggota seraya fokus kepada tugasnya.

Mega juga ingin kehadiran FORPIS saling membantu dan mengenal dengan baik program yang akan dilaksanakan, bahwa sebelum pelaksanaan mampu mengusai resiko yang terjadi.

“Sehingga jika resiko terlalu besar, maka mencari cara pelaksanaan program dilakukan dengan cara lain,” pungkasnya. Suslia

Related posts