PMI Kota Tasik Salurkan Hazmat ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas

 14,558 total views,  5 views today

PMI Kota Tasik Salurkan Hasmat ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Palang Merah Indonesia (PMI) pusat melalui cabangnya di Kota Tasikmalaya serahkan bantuan berupa baju hazmat ke sejumlah rumah sakit swasta dan puskesmas.

Ketua PMI Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi menjelaskan, bantuan tersebut adalah kepedulian PMI terhadap rumah sakit yang selama ini menangani Covid 19.

“Yang menerima bantuan ini adalah RS TMC, RS Jasa Kartini, RS Islam juga puskesmas. Ada 80 hazmat ke masing masing RS, dan 40 hazmat ke tiap puskesmas,” ucap Nana di kantor PMI Kota Tasikmalaya, Rabu (01/07/2020).

Ia menerangkan, ada beberapa rencana PMI pusat ingin mendorong bantuan ke tiap daerah yaitu terkait disinfektan, seperti food kit dan lain lain untuk masyarakat.

“Nanti, ketika masyarakat memerlukan handsanitizer, silahkan di PMI juga siap, kami berharap akan adanya kerjasama terjalin ikatan bathin antra RS dan PMI,” ungkap pria yang dikenal santun ini.

Bahkan lanjut Nana, semua rumah sakit yang berada di Kota Tasikmalaya harus dekat dengan PMI, begitu juga sebaliknya.

“Pasien sudah tentu memerlukan darah, dan disinilah kerja PMI membantu ke rumh sakit,” tutur Nana.

Terkait kontribusi pemerintah Kota Tasikmalaya, Nana menilai bahwa pemerintah daerah memiliki keterbatasan, tetapi ia mengaku, selama ini PMI sudah dibantu.

“Nilai kemanusiaan itu paling mulia, mudah mudahan lebih besar lagi pemerintah membantu kami, karena PMI ini terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

PMI Kota Tasikmalaya kata Nana, sudah bisa melakukan penyemprotan disinfektan hampir 1200 titik, dan kedepan pihaknya akan berdiri sendiri, karena PMI Kota Tasikmalaya juga baru dibentuk berdampingan dengan PMI kabupaten yang sudah lama.

“Untuk pengelolaan darah, memang kami belum memiliki. Semog tahun depan bisa mandiri,” pungkasnya. Suslia.

Related posts