Berjalan Khidmat, Sekmat Bungursari Apresiasi Pembinaan Karang Taruna Sukajaya

 21,577 total views,  4 views today

Kegiatan pembinaan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap karang taruna | Redi

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan pemberdayaan masyarakat pembinaan karang taruna tingkat Kelurahan Sukajaya berjalan khidmat, Rabu (12/08/2020).

Nampak hadir Sekretaris Camat (Sekmat) Bungursari Kota Tasikmalaya, Lurah Sukajaya, Babinkantibmas, babinsa, pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya dan para peserta pembinaan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Bungursari Gian mengapresiasi pelaksanaan pembinaan bagi karang taruna. Ia pun ingin kegiatan ini terus berlanjut karena sangat penting sebagai media untuk meningkatkan kemampuan.

“Kami bangga dan apresiasi pembinaan karang taruna, semoga berlanjut demi
kemajuan karang taruna di Kota Tasikmalaya, khususnya di Sukajaya,” ucap Gian.

Ditempat sama, Lurah Sukajaya Cece Saepudin menyebut, pembinaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap karang taruna dalam bentuk kegiatan yang dibiayai oleh pemerintah.

“Kegiatan karang taruna ada tiga tahap yaitu pembinaan dan nanti pada September mendatang ada sosialisasi tentang Nanfza dan HIV/AIDS serta pelatihan bengkel motor,” imbuh Cece.

Ia pun mengharapkan anggota karang taruna agar aktif di organisasinya maupun di RW masing masing. Apalagi saat ini menjelang HUT RI ke 75, Karang Taruna Kelurahan Sukajaya akan menggelar Sepeda Santai dan Jalan Sehat pada tanggal 17 Agustus.

“Saya harapkan dukungan semua pihak agar semua agenda tersebut berjalan lancar. Karena hidupnya suatu wilayah itu adanya peran serta setiap karang taruna,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Karang Taruna Iing Sumaryani SIP dalam laporannya menjelaskannya, tujuan kegiatan adalah meningkatkan kemampuan dan pemahaman karang taruna terhadap wawasan berorganisasi.

Selain itu terangnya, sebagai langkah untuk memupuk rasa kesatuan dan cinta tanah air. Adapun kegiatan selama satu hari yang digelar di Aula Kelurahan Sukajaya.

“Peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari 4 orang pengurus karang taruna dan 36 orang perwakilan unsur karang taruna tingkat RW dengan 2 orang narasumber dari pengurus karang taruna Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Redi.

Related posts