Berlangsung Lima Hari, Kementerian Perindustrian RI Gelar Pelatihan Wirausaha Baru di Tasikmalaya

 14,494 total views,  3 views today

Acara ini diharapkan menumbuhkan wirausahawan baru | Asron

Kab, Wartatasik.com – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia gelar acara penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru IKM/BUKM, Selasa (10/08/2020).

Acara yang berlangsung selama lima hari di hotel Mandalawangi Kota Tasikmalaya ini dihadiri langsung Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Nana Rukmana MM mengatakan, acara ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari wirausahawan kopi, bordir, jahit, pandai besi dan bengkel.

Ia berharap, dengan terselenggaranya penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru ini akan bisa menciptakan lapangan kerja baru, khususnya bagi generasi milenial.

“Diharapkan efek acara ini akan tumbuh industri kecil dan menengah, dan anak muda zaman sekarang tidak lagi mencari lapangan kerja, tapi menciptakan lapangan kerja,” tandasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Komisi VI DPR RI Muhammad Husein Fadlulloh B,Bus, MM, MBA, Direktur Industri Kecil Menengah Logan Mesin Elektronika dan Alat Angkut (LMEA) Ir Endang Suwartini M.Sc. Anita.

Related posts