Bantu Siswa Belajar Daring, Koramil 1305 Cihaurbeuti Sediakan WiFi Gratis

 3,679 total views,  12 views today

Danramil 1305 Cihaurbeuti bantu murid belajar daring | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pemkab Ciamis melalui dinas pendidikan sampai saat ini belum mengizinkan sekolah untuk menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Meski demikian, para murid bisa tetap belajar di rumah dengan metode pembelajaran dalam jaringan (daring) melalui smartphone android. Tak jarang orang tua murid terkendala, karena kesulitan membeli kuota internet.

Menyikapi itu, Danramil 1305/Cihaurbeuti Koramil 1305 Cihaurbeuti, Mayor Inf M Junaedi S.IP menyebut, untuk meringankan beban para orang tua siswa belajar daring, pihaknya menyediakan fasilitas Wifi gratis.

“Yang penting bisa meringankan beban orang tua yang anak-anaknya kesulitan untuk mengakses Internet. Mudah mudahan akses internet gratis ini bisa dimanfaatkan, sehingga anak anak kita menjadi generasi yang cerdas dan menjadi penerus bangsa ini,” harap Mayor Inf Junaedi, Selasa (11/08/2020).

Tak lupa terangnya, siswa yang hendak menggunakan WiFi akan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cek suhu tubuh dan sebelum dan sesudah belajar mencuci tangan.

“Untuk KBM di Koramil, dikoordinasikan oleh pihak sekolah, belajar dilaksanakan tiga gelombang yaitu pagi, siang dan sore,” pungkasnya. Wan.K

Related posts