Bersama Kacab BI Tasikmalaya, Anggota DPR/MPR RI Komisi XI Sosialisasikan QRIS

 25,872 total views

Bersama Kacab BI Tasikmalaya, Anggota DPR/MPR RI Komisi XI Sosialisasikan QRIS | Suslia

Kota, Wartatasik.com Anggota DPR/MPR RI Komisi XI fraksi partai Demokrat dapil Jabar XI Dr. Hj. Siti Mufatahah P.Si MBA bersama Kepala Pimpinan Cabang Wilayah Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali menggelar sosialisasi dan edukasi QRIS (Quick Responden Code Indonesia Standar) bagi pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang adanya pembayaran melalui QRIS untuk pelaku UMKM yang ada di Kota Tasikmalaya,” ucap anggota DPR-RI ini kepada awak media, Selasa (27/12/2022).

Menurutnya, ini adalah salasatu cara untuk meminimalisir penggunaan uang tunai yang terkadang tidak dapat di kondisikan saat ada kembalian, “Dan keuntungan QRIS lainnya adalah satu rupiah pun bisa di hitung tak ada yang dirugikan dari satu pihak,” imbuhnya.

Segmentasinya kali ini adalah UMKM maka berharap lebih maju dengan adanya QRIS juga para mereka harus ikut dalam tata cara perdagangan baru.

“Jadi jika ada wisatawan yang ada tak perlu menukarkan dulu uang karena sudah menggunakan QRIS nanti akan di tingkatkan ke negara negara yang lain selain ASEAN,” terangnya.

“Ketika mereka kesulitan dan terkendala dengan transaksinya dan mereka belum berkembang. Tahun depan kita akan lebih banyak lagi bersosialisasi seperti ini, karena masih banyak yang belum faham tentang QRIS apalagi masyarakat,” tandasnya. Sus

Related posts