BPJS Kesehatan Ulurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Garut

 6,842 total views,  2 views today

BPJS Kesehatan Ulurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Garut | Ist

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Garut Rahmanto Fauzi menyerahkan bantuan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pameungpeuk yang terdampak muibah banjir bandang dan tanah longsor, Jumat (16/10).

Bantuan tersebut langsung disalurkan melalui pemerintah setempat yang nantinya akan disalurkan kembali kepada warga yang terdapak atas musibah tersebut.

Dikatakan Rahmanto, kegiatan ini salah satu aksi nyata bentuk kepedulian yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang.

“Hari ini kami hadir di Pameungpeuk untuk berbagi dengan mereka para korban musibah banjir bandang yang menimpa sejumlah daerah di wilayah Pameungpeuk melalui BPJS Kesehatan peduli tanggap bencana alam,” ungkap Rahmanto.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Garut itu terdiri dari makanan pokok, kebutuhan pokok dan juga alat-alat solat. Selain itu kata Rahmanto, dengan diberikannya bantuan kepada masyarakat, menjadi salah satu bentuk kepedulian yang dberikan BPJS Kesehatan terhadap seluruh masyaralat yang berada d wilayah Kecamatan Pameungpeuk.

Dirinya berharap bantuan tersebut juga dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Pameungpeuk yang merasakan dampak dari musibah banjir dan tanah longsor tersebut.

“Musibah ini telah menerjang 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Garut. Banyak masyarakat terdampak atas kejadian ini, termasuk kurang lebih sekitar 1000 rumah yang terendam banjir,” ujarnya

“Kami harap, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Rahmanto,” tambah Rahmanto.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Drs. H. Zat Zat Munajat yang didampingi Asisten Daerah Kesra, Sekretaris Camat Pameungpeuk, serta Kasie Kedaruratan dan Bantuan BPBD Kabupaten Garut mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas kepedulian kepada korban bencana banjir bandang.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah kami terima dari BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, bantuan ini sangat membantu sekali untuk masyarakat yang sedang mengungsi, karena memang selain air bersih, sembako dan kebutuhan pokok ini yang menjadi kebutuhan masyarakat pada saat ini,” pungkas Zat-zat. Jamkesnews | Redaksi

Related posts