Hadiri Empat Bulanan, Puluhan Warga di Kec Sukaratu Keracunan Massal

 9,062 total views,  2 views today

Nampak petugas medis periksa warga yang keracunan | Asron

Kab, Wartatasik.com – Puluhan warga di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya alami keracunan massal, kejadian tersebut pada Sabtu malam (25/10) tadi saat para korban menghadiri acara selamatan empat bulanan.

Camat Sukaratu H Ria Supriana menceritakan, pasca selesai acara empat bulanan, warga yang datang dikasih makanan nasi kuning.

Namun kata Ria, sore harinya sejumlah warga mendapati keluhan sakit, sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Tak hanya itu, setelah itu terus bermunculan korban lain yang alami gejala serupa.

“Sampai jam 10 malam ada 17 orang pertama dirawat, terus bertambah hingga jumlah 64 orang. Alhamdulillah, setelah diperiksa tim medis, warga yang lain bisa ditindaklanjuti dengan resep obat di PKM,” ungkap Ria, Senin (26/10/2020).

Dijelaskan Ria, korban dibawah umur dua balita harus di infus di PKM, sehingga pada malam Minggu (25/10) ia harus mengontrol ke PKM. Namun bersyukur, bisa direkomendasikan pulang dengan gratis, karena masyarakat yang dirawat tidak dikenakan biaya.

“Tidak ada korban jiwa, kami secepatnya minta bantuan kepedulian ke Pemkab Tasikmalaya, Alhamdulillah direalisasi dengan bentuk sembako yang dibagi 38 KK,” papar Ria.

Menyikapi ini, ia mengimbau kepada masyarakat agar menjadikan contoh kasus tersebut. Apalagi ditengah pandemi yang dilarang ada kumpulan massa.

“Kepada masyarakat melalui desanya masing masing, agar selama pandemi ini jangan dulu mengadakan kegiatan yang sifatnya berkerumun, untuk menghindari hal hal yang tdk diinginkan terulang kembali,” pungkas Ria. Asron

Related posts