Brigif Raider 13/Galuh Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine: Tidak Ditemukan Penggunaan Narkoba

 87,370 total views

Tidak Ditemukan Penggunaan Narkoba, Brigif Raider 13/Galuh Gelar Sosialisasia P4GN dan Tes Urine | Ist

Kota, Wartatasik.comBrigade Infanteri Raider 13/Galuh 1 Kostrad merupakan salah satu Satuan Organik Divisi Infanteri 1 Kostrad yang berada di Tasikmalaya dan membawahi tiga ( 3 ) Satuan yaitu, Yonif Raider 303/SSM, Yonif Raider 321/GT, dan Yonif Raider 323/BP.

Sebagai Satuan Tempur yang Setiap Saat siap Bergerak ( S3B ), agar bisa terbentuk tentara yang berintegritas, profesional serta terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, maka sejalan dengan hal itu pada hari Senin, 1 Maret 2021 Brigif Raider 13/Galuh 1 Kostrad bersinergi dengan Polres Kota Tasikmalaya dan BNN Kota Tasikmalaya melaksanakan Sosialisasi P4GN dan tes urine bagi personel Denma Brigif Raider 13/Galuh 1 Kostrad.

Kegiatan yang dilaksanakan ini mengikuti protokol kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas, peserta mengenakan masker, menjaga jarak, dan penggunaan hand sanitizer sebelum dan sesudah mengambil sampel urine ini guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah padah saat ini.

Perwira Seksi Pengamanan dan Operasional ( Pasipamops ) Denma Brigif Raider 13/Galuh, Kapten Inf Sudrajat S.A.P dalam sambutannya menyampaikan, agar para prajurit turut serta dalam memerangi Narkoba dan dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat umum.

“Saya berharap acara sosialisasi ini bukan sekadar penyampaian Informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba saja, tetapi lebih daripada itu, melalui acara ini anggota, yaitu prajurit sekalian harus mampu membangun semangat anti Narkoba dan kepedulian bersama berperan serta memerangi bahaya narkoba,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kordinator P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ), Ridwan Jumiarsyah., AM. Kep sebagai narasumber, dalam paparanya beliau menyampaikan bahwa selaku Aparatur Negara yang didalamnya termasuk TNI AD harus dapat ikut berperan aktif dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“ Saya Sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh dalam hal ini ikut melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN yang salah satu pelaksanaanya adalah dengan Sosialisasi dan penyebaran informasi pencegahan bahaya Narkoba serta pelaksanaan tes urine bagi anggota personel sendiri,” katanya.

Setelah pelaksanaan Sosialisasi seluruh anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh kemudian melaksanakan tes urine yang ikut diawasi ketat oleh Provost, dari pemeriksan urine personel tersebut tidak ditemukan anggota yang menggunakan Narkoba.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad dan jajarannya demi terciptanya lingkungan kerja yang terbebas dari panyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Redaksi

Related posts