Dalam Acara Penguatan Kapasitas, Pemdes Sukaratu Serahkan Insentif RT RW

 5,815 total views,  7 views today

Dalam Acara Penguatan Kapasitas, Pemdes Sukaratu Serahkan Insentif RT RW | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pemerintah Desa Sukaratu (Pemdes) Kecamatan Sukaresik gelar penguatan kapasitas perangkat desa dan para RT RW di aula desa setempat, Rabu (18/11/2020).

Kepala Desa Sukaratu Dede Halim mengatakan, acara ini bertujuan untuk penguatan dalam meningkatkan kapasitas Ketua RT RW dalam upaya pembangunan desa.

“Tadi sudah disampaikan oleh pak Camat, dalam acara tersebut dibahas tentang perencanaan desa,” katanya.

Masih menurut Halim, atas nama Pemdes Sukaratu ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukaresik yang sudah memberikan pembinaan kepada para RT RW dan termasuk perangkat desa.

Camat Sukaresik Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI menambahkan, selain penguatan kapasitas, acara ini juga dalam rangka penyerahan insentif RT dan RW yang rutin tiap bulannya, tetapi pada bulan ini diberikan untuk tiga periode September sampai November 2020.

“Kalau insentif untuk bulan Desember, nanti selelah Pilkada dan berharap untuk kedepannya Bupati Tasikmalaya menambahkan insentif untuk para RT dan RW,” harapnya.

Tak lupa, Opan juga menyampaikan tentang protokol kesehatan 3 W yaitu wajib pakai masker, wajib cuci tangan, dan wajib menjaga jarak,” agar wilayah kecamatan Sukaresik tetap kondusif tidak ada yang kena Covid 19,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Danramil Pagerageung, Kepala Desa, BPD, RT dan RW se-Desa Sukaratu. Wan.K.

Related posts