Siapkan SDM Berkualitas, Kepala DPPKBP3A: Menuju Bonus Demografi 2045 dengan Menurunkan Angka Stunting

 93,460 total views

Kepala DPPKBP3A Kota Tasikmalaya Hj Nunung Kartini | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Dilansir sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Hallo Puan bersama warga dengan tema Melawan Stunting bertempat di Gedung Galih Pawestri, Senin (29/11/2021).

Hadir sebagai pemateri kegiatan tersebut, Kepala DPPKBP3A Kota Tasikmalaya Hj Nunung Kartini mengapresiasi kegiatan tersebut karena selaras dengan program dinas.

“Mempercepat penurunan stunting harus segera dilaksanakan untuk mendapatkan bonus demografi tahun 2045 harus diisi oleh SDM yang berkualitas,” sampainya kepada wartatasik.com.

Maka sejak sekarang, pihaknya harus menyiapkan SDM berkualitas dengan menurunkan angka stunting, pemberian edukasi kepada masyakat tentang 1000 HPK (Seribu hari pertama kehidupan) bahwa bayi mulai di kandung hingga usia 2 tahun harus benar benar diberikan gizi yang baik.

Baca berita terkait:

Gelar Hallo Puan, PDIP Kota Tasik Usung Tema Melawan Stunting

“Sehingga dengan program dan upaya seperti ini kedepannya akan melahirkan bayi sehat dan berkualitas. Kemudian edukasi kepada remaja tentang pendewasaan usia perkawinan,” ujar Nunung.

Yang baru nikah juga, lanjut Nunung, harus diberikan pemahaman seputar stunting supaya kebutuhan gizi dapat terpenuhi, “Diharapkan anak anak kita terbebas dari stunting,” pungkasnya. Asron

Related posts