Gelar Hallo Puan, PDIP Kota Tasik Usung Tema Melawan Stunting

 36,071 total views

Gelar Hallo Puan, PDIP Kota Tasik Usung Tema Melawan Stunting | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Hallo Puan bersama warga dengan tema Melawan Stunting bertempat di Galih Pawestri Senin (29/11/2021).

Ketua PDIP kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos menyebut bahwa kasus stunting di kota Tasikmalaya tergolong tinggi yaitu disekitar 17,8 %.

“Untuk peduli terhadap anak anak dan balita ada sekitar 7000, makanya bukan kali ini saja akan mengadakan acara melawan stunting,” ucapnya.

Muslim menerangkan, salah satunya cara cegah stunting adalah memberikan bubuk daun kelor dan mengolahnya. Karena banyak manfaat dan asupan gizi dari daun tersebut, apalagi pohonnya gampang dan tumbuh dimana mana.

“Ini adalah perintah DPP bahwa fraksi PDIP harus memegang 1 kelurahan untuk DPRD, kita 3 kelurahan untuk propinsi dan 5 kelurahan untuk DPR RI,” terang Muslim.

Cara mendorongnya kata ia, adalah kerjasama dengan kader lalu turun kelapangan dan mendata siapa saja dimana saja yang terdapat kasus stunting.

“Jika seandainya yang dibutuhkan adalah gizi, makan PDIP akan memberikan gizi tersebut dan PDIP akan sangat peduli dengan kasus stunting terutama di Kota Tasikmalaya,” tandas Muslim. Suslia.

Related posts