Demi Kemajuan Sariwangi, Berikut Ide Inovasi Camat Engkos Koswara

 102,027 total views

Demi Kemajuan Sariwangi, Berikut Ide Inovasi Camat Engkos Koswara | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Ketika,  menjabat sebagai Camat Sariwangi Engkos Koswara.,Sip, M.Si mempunyai ide atau gagasan yang sifatnya inovasi setelah mendengar dari berbagi pihak, baik dari ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

“Ide dan masukan itu terkait kemajuan kecamatan Sariwangi kedepan saat kepemimpinan saya,” ungkap Camat Sariwangi Engkos Koswara, Minggu, (16/01/2022).

Lantaran itu terangnya, ia punya prinsip pola pikir, bahwa Sariwangi Gawe Bukti Ngajadi. Akan tetapi harus di dukung oleh tiga aspek, yang pertama Sariwangi berkah yang orientasinya dalam bentuk keagamaan, Sariwangi berseka, bersih sehat kayungyun dan Sariwangi Rancage, bahwa sariwangi bekerja dengan cepat, bekerja dengan semangat, bekerja dengan agresif.

“Jadi bukan lagi angan – angan atau lagi mimpi tapi harus betul betul di barengi dengan sikat prilaku yang punya motivasi Sariwangi maju,” ucap Camat.

Ia menjelaskan, ada beberapa agenda yang hari ini sudah dilaksanakan dan sudah disetujui oleh tokoh masyarakat, yang pertama bagaimana pembangunan silaturrahmi melalui sarana fasilitas lapang sepak bola Geger Nyangked, ada sarana olahraga, ada sarana ekonomi, ada sarana hiburan di tempat lapang inim

“Berikutnya ada beberapa intervensi intervensi saya selaku camat terhadap masyarakat yaitu ingin mengembangkan objek wisata alam, wisata air, wisata edukasi, wisata religi, sebagai mana aspirasi masyarakat melalui kepala desa bagai mana nnti disini akan ada Polsek, Koramil,” harap Camat.

Dirinya berharap, ketika disini belum ada tapi nanti kedepannya harus ada Koramil dan Polsek dalam menggunakan lahan aset Pemda dan kini sedang berposes dengan berbagai pihak.

Artinya terang Camat, ini harus tanah hibah dari pemerintah dan persetujuan dewan untuk itu, belum lagi budaya potensi budaya yang ada di Sariwangi. Ini harus dikembangkan, harus digali harus di arahkan, harus bermain d luar sariwangi budayanya.

“Kalau secara ekonomi investor ataupun yang punya modal diluar Sariwangi harus masuk ke Sariwangi sehingga jadi pendapatan asli daerah bagi masyarakat Sariwangi,” tandas Camat. Ndhie.

Related posts