Dialog Usaha Ditengah Pandemi, Komisi II DPRD Kota Tasik Kunjungi Poktan Mekar Jaya

 11,159 total views

Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya kunjungan Poktan di Cibunigeulis | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Drs H Maman Darusman kunjungi kelompok tani Mekar Jaya di Kp Ranca Pasung RT 01 RW 01 Kel Cibunigeulis Kec Bungursari Kota Tasikmalaya.

Kunjungannya itu dalam rangka melihat langsung atau monitoring masyarakat yang bergerak di bidang pertanian pembudidaya baglod jamur tiram di Cibunigeulis.

“Saya coba berdialog dengan para pengurus Poktan, agar bagaimana ditengah situasi seperti ini (Covid 19, red) bisa tetap eksis dalam menjalankan produk usahanya,” ungkap Maman.

Usaha ini kata ia, merupakan program pemerintah juga dalam memajukan para petani karena budidaya jamur ini suatu bidang yang harus didorong dan berharap terus berkembang.

“Membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat, umumnya di Kota Tasikmalaya. Kalau dari segi finansial, ia melihat masih mandiri sehingga perlu intervensi dari pemerintah,” tuturnya.

Ditempat sama, Babinsa Cibunigeulis Rudy Setiawan mengaku sangat bangga di wilayah binaannya ada kelompok tani yang bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat dari pelatihan.

“Hasilnya, bisa melaksanakan program pemerintah menjadi wirausaha contohnya jamur tiram, semoga bisa jadi contoh buat para petani lain,” pungkasnya. Asrahi.

Related posts