Dicoklit Pertama, Ini Imbauan Sekda

 1,638 total views

Foto: Sekda Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan menyerahkan dokumen kependudukan miliknya kepada petugas coklit dari KPU guna dilakukan pencocokan data, di kediamannya / dok

Kota, Wartatasik.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya mendatangi kediaman Sektetaris Daerah H. Ivan Dicksan di Perum Mitra Batik, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/01/2018) tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB guna melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ivan merupakan salah satu warga dari unsur pejabat yang dicoklit pertama oleh KPU dengan tujuan agar sekaligus turut mensosialisasikan proses tahapan Pilgub. Seperti dikatakan Sekretaris KPU Kota Tasikmalaya Slamet, bahwa hari ini ada sejumlah pejabat juga legislator serta tokoh pemuda dan masyarakat dilibatkan untuk coklit pertama di antaranya, wali kota, wakil wali kota, ketua DPRD dan salah satu aktivis atau seleb medsos Uyung Aria.

Usai mencoklit Sekda, Slamet menyebut, tidak ada data apapun yang harus dirubah berkaitan dengan hak pilih keluarga Ivan, mengingat semuanya sudah lengkap dan memenuhi ketentuan. “Hasilnya sudah cocok. Tak ada yang harus dirubah,” terangnya.

Sementara, Ivan mengatakan, kegiatan coklit sebagai salah satu tahapan dalam proses pemilihan umun termasuk Pilgub 2018. Dengan demikian, Ia berharap, adanya kegiatan itu bisa lebih mengakuratkan data pemilih yang ada di Kota Tasik. Untuk itu, selaku unsur pemerintah pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya bisa menerima dengan baik kedatangan para petugas dari KPU yang akan mencocokan data hak pilih. Usai dilakukan pencocokan data, Ivan pun menempel stiker bukti coklit yang diberikan petugas di kaca jendela rumahnya. Indra

Related posts