Libatkan Sejumlah Pejabat Dalam Coklit, Hotum: Biar Lebih Semarak

 1,573 total views

Foto: Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Hotum Hotimah / dok

Kota, Wartatasik.com –Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Tahapan demi tahapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya. Kali ini, tepatnya Sabtu (20/01/2018) atau esok hari, KPU akan melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dengan lansung mendatangi ke rumahnya masing-masing.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 1.161 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diterjunkan. Beberapa orang pejabat pun rencananya akan menjadi warga pertama yang dicoklit petugas di antaranya, Wali Kota H. Budi Budiman,, Wakil Wali Kota H. Muhammad Yusuf dan Sekda Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan.

Tak ketinggalan, Ketua DPRD Kota Tasikmaya Agus Wahyudin yang bertempat tinggal di Jalan Letnan Sule Setiaratu Kota Tasikmalaya (TPS 6) serta Wakil Ketua DPRD Jeni Jayusman di Jalan Peta Gn Roay No. 46 RT 02 RW 04 Kelurahan Kahuripan, Tawang Kota Tasikmalaya (TPS 26).

Coklit juga melibatkan tokoh masyarakat, pemuda dan selebgram yang juga selaku aktivis @RokPungsat (Relawan Orang Kreatif Pungut Sampah), Aria Krisna atau dikenal Uyung turut menjadi warga pertama yang dicoklit. Petugas dijadwalkan akan mendatangi kediamannya hari besok di Jalan Galunggung Kelurahan Tawangsari, Tawang Kota Tasikmalaya (TPS 1).

Saat dikonfirmasi, Jum’at (19/01/2018), Komisioner KPUD Kota Tasikmalaya, Hotum Hotimah mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan sejumlah pejabat, legislator maupun tokoh masyarakat untuk dijadikan sebagai warga yang pertama dicoklit guna mengenalkan sekaligus mensosialisasikan tahapan Pilgub kepada masyarakat.

“Kita kenalkan bahwa tahapan coklit sudah dimulai. Selain itu juga untuk daya tarik agar prosesnya berlangsung gebyar dan lebih semarak. Karena, biasanya tokoh itu menjadi pusat perhatian orang banyak apalagi pejabat publik,” terangnya. Indra

Related posts