Media Wajib Netral, Agus: Fokus Saja Pada Tupoksi

 1,985 total views

Foto: Agus Winarno / dok

Kota, Wartatasik.com – Seiring tahun sekarang dan 2019 disebut-sebut sebagai tahun politik, Pembina Kelompok Kerja (Pokja) Media Online Tasikmalaya Agus Winarno meminta para awak media untuk melaksanakan tugasnya dengan profesional juga proporsional sesuai koridor kejurnalistikan. Tidak berstandar ganda atau memihak kepada salah satu kandidat calon alias wajib netral.

Sebagai pilar keempat Negara, kata Agus, media sejatinya tidak larut dalam urusan dukung mendukung terhadap calon. “Harus professional. Bisa memposisikan diri pada tempatnya atau proporsional. Sebagai wartawan, fokus saja pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” tegasnya, di salah satu Kafe di Kota Tasikmalaya, Minggu (21/01/2018).

Berkaitan dengan hal itu, dirinya berpesan, khususnya kepada Pokja Media Online Tasik agar dapat bersinergi, baik dengan unsur pemerintah, maupun dengan rekan awak media lainnya yang di luar organisasi.

Menurutnya, bersinergi dengan pemerintah itu bukan berarti menutup mata dan telinga, namun berlaku secara objektif dalam menyajikan atau menyampaikan pemberitaan. “Kalua bagus tulis bagus, tapi jika ada yang perlu dikritisi, maka kritisi dengan berimbang,” tandasnya. Indra

Related posts