Kondisi Memprihatinkan, Gubuk Reyot Ini Dirobohkan Balon Wakil Gubernur Jabar

 1,549 total views

Foto: Balon Wakil Gubernur Jawa Barat asal Partai Golkar dan Demokrat Dedi Mulyadi, menyambangi langsung rumah pasutri yang memiliki 14 anak di Cianjur, Minggu (21/1/2018) / net

Cianjur, Wartatasik.com – Rumah reyot milik pasangan suami istri, Otim (50) dan Dude (40), di Kampung Pasir Cikur, Desa Neggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/01/2018) sore, dirobohkan oleh bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Gubuk berukuran sekitar 3×2 meter itu diisi pasutri yang memiliki 7 orang anak. Diketahui kondisi rumah semi permanen tersebut sangat memprihatinkan. Dindingnya beranyaman bambu dengan alas tanah, sedikit miring dan ditopang satu batang bambu di tengahnya.

Sebelum merobohkan, Demul (Dedi Mulyadi) menemui pemiliknya untuk mengobrol terlebih dahulu. Lalu, Ia pun langsung meminta bantuan tetangga sekitar untuk segera meratakan rumah tersebut. “Ayo Bapak-bapak, kita bantu Pak Otim. Kita robohkan dulu rumahnya ini. Saya bersama rekan-rekan akan langsung menggantinya dengan rumah baru,” ujar Dedi.

Diungkapkannya, hal itu dilakukan setelah dirinya mendapat laporan dari seorang netizen di media sosial bahwa ada rumah hampir roboh dan meminta bantuan. Kemudian, Dedi langsung mampir ke lokasi usai dirinya menghadiri acara di Sukabumi.

Menurut Ia, masalah keluarga miskin sudah jadi problem klasik di Jawa Barat. Oleh karena itu, Dedi menegaskan, program keluarga berencana dan pembangunan rumah tidak layak huni harus terus diefektifkan. net**

Related posts