Dinilai Sangat Urgent, Kades Tanjungsari Desak Agar Jembatan Gantung Segera Diperbaiki

 172 total views,  1 views today

Urgent, jembatan gantung Banjarsari harus segera dibangun | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Ambrolnya jembatan gantung yang beralokasi di Dusun Banjarsari perlu perhatian serius pemerintah. Pasalnya, sebagai akses penghubung tiga wilayah yaitu, Desa Banjarsari, Tanjungsari dan Sukapancar Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Desa Tanjungsari Amas mengaku, pihaknya sudah berupaya hampir satu tahun lebih memohon perbaikan dengan mengajukan kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI Hj Nurhayati Manoarfa.

“Secepatnya harus dibangun, karena jembatan gantung ini sangat urgent berfungsi yang menghubungkan jalur ke tiga desa. Jika lamban ditangani, akan menyusahkan masyarakat,” ungkap Amas, Kamis (25/06/2020).

Pria yang juga menjabat Ketua Apdesi Sukaresik ini menyebut, jembatan Banjarsari ini salah satu akses mobilisasi masyarakat yang menyangkut kerawanan pangan.

Sebab lanjut Amas, jembatan Banjarsari mobilisasi akses yang paling dekat menuju wilayah Kecamatan Sukaresik, khususnya Desa Tanjungsari dan Sukapancar.

Baca juga: 

Tanggapi Usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, KemenPUPR Tinjau Jembatan Ambrol di Kec Sukaresik

“Kami berharap dan memohon ke pihak terkait agar segera membangun jembatan Banjarsari, karena sudah terlanjur booming di telinga masyarakat akan dibangun di bulan Agustus tahun ini. Mudah mudahan secepatnya terealisasi,” pungkasnya. Wan.K

Related posts