Tanggapi Usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, KemenPUPR Tinjau Jembatan Ambrol di Kec Sukaresik

 9,744 total views,  2 views today

Nampak jembatan gantung Banjarsari sudah ambrol dan membahayakan pengguna | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI tinjau langsung lokasi jembatan gantung yang ambrol di wilayah Dusun Desa Banjarsari, Kamis (25/06/2020).

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, bahwa jembatan ini merupakan penghubung jalan tiga wilayah diantaranya Desa Banjarsari, Desa Tanjungsari dan Desa Sukapancar Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

Hari Supor dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 6 Jakarta menangani ruas Jalan dan Jembatan Nasional di 3 provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat mengatakan, kedatangannya itu untuk menanggapi jembatan gantung yang diusulkan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Hj Nurhayati Manoarfa segera dibangun.

“Karena jembatan gantung ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kedatangan kami untuk memastikan (kondisi), kemudian kita usulkan kepada pimpinan, dan kalau disetejui, kita bangun,” ungkapnya.

Kalau selintas lanjut Hari, melihat masyarakat sangat padat dan benar benar sangat butuh layanan. Ia pun berharap secepatnya dibangun, itupun kalau memang disetujui segera akan realisasikan.

Baca juga: 

Luput Perhatian, Jembatan Penghubung Tasik Ciamis ini Rusak Parah

Menurut Hari, kalau secara teknis, karena posisinya jembatan ditikungan sungai, harus geser ke kanan. Juga blok enkernya itu akan mundur melompati jalan yang sudah ada itu.

“Ya, itu yang lagi dipikirkan, apakah jalannya tetap di situ, atau harus mundur lagi ke belakang. Harapan kami, setelah meninjau ke lokasi, mudah mudah secepatnya bisa direalisasikan,” pungkasnya. Wan.K

Related posts