Dinilai Urgensinya Tinggi, Camat Purbaratu Harap Usulan Musrenbang Terakomodir

 13,065 total views

Camat Purbaratu, Wawan Gunawan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Purbaratu terdapat usulan yang urgensinya dinilai tinggi, pasalnya daerah ini merupakan kawasan perbatasan ditambah sejumlah permasalahan yang perlu penanganan intensif.

Camat Purbaratu Wawan Gunawan menyebut musrenbang ini adalah pleno dan sangat luar biasa forumnya, sehingga akan menghasilkan kualitas program kegiatan yang bisa mengakomodir seluruh kepentingan bebagai sektor.

Dijelaskan Wawan, ada beberapa usulan yang tingkat urgensinya tinggi yaitu di wilayah Singkup, sebab ada retakan tanah yang cukup serius dan enam rumah warga yang skala biayanya relatif besar mendapat bantuan provinsi lewat Wali Kota dan Gubernur.

“Dan hal yang paling mendasar yaitu air bersih, akan tetapi Kepala Dinas Perwaskim ada anggaran 1,6 Miliar untuk penyediaan air bersih,” paparnya saat diwawancara usai Musrenbang yang berlangsung di Aula Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (05/02/2020).

Selain itu terang Wawan, terdapat juga jalan poros yang terhubung dengan kantor Kecamatan langsung ke Purbaratu dan juga sarana prasarana olahraga, karena di Kecamatan Purbaratu inii belum pernah punya lapang olahraga terbuka serta sarana keamanan markas kepolisian sektor (Polsek).

“Kami berharap usulan usulan tadi terakomodir dan menjadi prioritas dinas terkait dan segera direspon satu atau dua usulan, termasuk pemanfaatn pasar Purbaratu,” pungkasnya.

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya ini dihadiri sejumlah tamu undangan seperti kepala SKPD, Camat, Lurah, Kader PKK, TKSK LPM dan lainnya. Suslia.

Related posts