Dinkes Gelar Pembinaan Si Cetar, Budi Imbau PSC 119 Terus di Sosialisasikan

 848 total views,  2 views today

Wali Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan acara koordinasi dan pembinaan PSC 119 di Aula Dinkes | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya menggelar koordinasi dan pembinaan Public Safety Center (PSC) 119 atau Si Cetar ( Tasik Cepat Tanggap Darurat).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi acara ini dan menghimbau untuk terus mensosialisasikan kepada publik tentang PSC 119.

“Kita ingin Si Cetar bisa mengembangkan dan memanfatkan teknologi palikasi semaksimal mungkin,” ungkapnya, Senin (16/09/2019).

Berbicara tentang layanan aplikasi, Budi lantas meminta Dinkes untuk berkoordinasi dengan Diskominfo Kota Tasikmalaya.

“Publik harus tau 119, konsekwensinya para medis dituntut profesionalisme melayani dalam bertugas,” ujarnya.

Nampak beberapa pejabat Pemkot Tasikmalaya serta tamu undangan menyimak acara koordinasi dan pembinaan PSC 119 | Suslia

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kota Tasikmalaya H Uus menyebut, kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor maupun lintas program.

“Ya, dalam mengintergitaskan kegiatan yang ada di tiap instansi dengan Dinkes dalam pembinaan kepada tim PSC,” tuturnya saat jadi narasumber.

Selain itu terang Uus, kegiatannya itu dalam rangka meningkatkan layanan prima terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya termasuk optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) berikut fasilitasnya.

Sejauh ini lanjut ia, pelayanan berjalan lancar dan panggilan setiap bulannya bisa terlayani, tetapi PSC harus lebih berkembang lagi dan Si Cetar ini lebih fokus ke bidang kegawatdaruratan.

“Layanan ini bisa bekerja sama dengan kepolisian, BPDB, Satpol PP untuk mendampingi OPD dalam penyelamatan darurat pada tiap aspek.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Kabag Organisasi, Plt Kadis Kesehatan, Unsur Polri, Dirut RSUD Dr Soekardjo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PPKBP3A, Kepala BPBDdan pa kadis kominfo dan tamu undangan lainnya. Suslia

Related posts