Menyambut HUT Lantas ke 64, Polres Tasikmalaya Bedah Rumah Kakak Beradik Tunanetra

 5,644 total views

Kapolres Tasikmalaya check langsung lokasi penerima bedah rumah | Blade

Kab, Wartatasik.com – Kakak beradik penyandang tunanetra Gagan Gani Sumarna (55) dan Iyep (57) asal Kampung Monggor Rt 03/01 Desa Margajaya Kecamatan Mangunreja terima bantuan bedah rumah.

Ya, bantuan ini dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas ke 64 yang jatuh pada tanggal 22 September 2019.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra S.I.k, mengatakan, hari ini dirinya bersama rombongan pejabat utama Polres Tasikmalaya melakukan kunjungan ke salah satu kegiatan Satlantas dalam rangka hari ulang tahun ke 64.

Menurut Dony, alasan membedah rumah dua keluarga kaka beradik ini melalui berbagai seleksi dengan melakukan pemantauan di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Dari hasil seleksi, kedua kakak beradik ini terpilih karena memang kondisinya dalam segi kesehatan maupun perekonomian sangat memprihatinkan,” ungkapnya, Senin (16/09/2019).

Apalagi terang Dony, kaka beradik ini keduanya tidak bisa melihat, tidak ada pekerjaan bahkan saat dikunjungi rumahnya juga sudah hampir roboh.

“Itulah yang menjadi perhatian kita dan jatuhlah kepada keluarga adik kaka ini untuk kita lakukan kegiatan bedah rumah,” ucapnya.

Dari rangkaian seleksi, akhirnya kakak beradik tunanetra mendapat bantuan bedah rumah | Blade

Senada, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti menyebut, bantuan bedah rumah kakak beradik penyandang tunanetra ini dari hasil seleksi.

“Rumah keduanya memang berdekatan dan merekalah yang tepat mendapat bantuan,” tuturnya.

Lanjut AKP Atik, pihaknya bersama dengan Kapolres melakukan pengecekan dan pengontrolan pembangunan bedah rumah kakak beradik penyandang tunanetra.

“Dalam HUT Satlantas ini juga nanti ada pembagian SIM gratis, terutama pada masyarakat yang lahirnya bertepatan tanggal 22 Sepetember,” imbuh ia.

Selain itu, ada beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang laksanakan seperti bakti sosial, bantuan sembako dan melakukan pemberian air bersih.

“Karena sebagaimana kita ketahui, sekarang ini musim kemarau, cukup banyak masyarakat yang sudah kekurangan air bersih,” pungkasnya. Blade.

Related posts