Dorong Pelaku Usaha Kecil di Tasikmalaya, Dinas Koperasi Jabar Temu Bisnis dengan UMKM

 8,765 total views

Kepala Dinas Koperasi Pemprov Jabar melihat produk unggulan Kabupaten Tasikmalaya | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Dalam menjalankan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Juara diperlukan sinergi dari berbagai pihak ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Tatang Suryana saat sambutan acara gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara Kab Tasikmalaya di Ampera Waterpark, Minggu (15/09/2019).

Sinergitas tersebut terang Tatang melalui pentahelix ABCGM yaitu academics (akademisi), business (bisnis), community (komunitas), government (Pemerintah) dan media (media).

Kabid Usaha Kecil Dinas Koperasi Pemprov Jawa Barat saat memberikan sambutan | Kominfo

Program UMKM Juara bertujuan mendorong para pelaku UMKM untuk bisa tumbuh dan berkembang dari mikro ke kecil, dari kecil lalu menengah.

“Melalui pendampingan untuk meningkatkan kinerja dan manajemen usaha menuju Jabar juara lahir batin,” ujarnya.

Adapun tambah ia, pendampingan akan berlangsung selama 6 bulan oleh 10 orang pendamping di Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya, dengan memberikan materi mindset dan bisnis, pemasaran serta manajemen bisnis,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi Pemprov Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Tasikmalaya, para Camat serta para pelaku usaha di Kabupaten Tasikmalaya. Redi.

Related posts