Konsultan dan Bidang Teknis Ikuti Pelatihan Ilmu Plumbing

 5,874 total views

Kabid Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Budi Martanova | Redi


Kota, Wartatasik.com
– Konsultan dan Bidang Teknis dilingkungan Bale Wiwitan ikuti pelatihan ilmu Plumbing Instalasi Air Bersih oleh Perusahaan Westpex asal Jawa Timur yang digelar di Aula Dinas Pelerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tasikmalaya.

Ditemui disela acara, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Budi Martanova mengatakan, pelatihan tersebut berlangsung selama 3 hari (10 sd 12 April 2018). Ia pun menyambut baik pelatihan plumbing oleh Perusahaan Westpex, sebab selama ini penataan instalasi air belum mendapat perhatian secara intensif dari Dinas PUPR khususnya Bidang Tata Bangunan.

“Apalagi dalam setiap pemasangan instalasi air gedung Pemerintahan terbiasa dilakukan oleh tukang tanpa dibarengi dasar ilmu Plumbing. Saya berharap dengan pelatihan plumbing ini bisa meningkatkan pemahaman lagi bagi para konsultan dan Bidang teknis, sehingga dalam perencanaan dan pengawasan menyesuaikan dengan standar guna tercipta efisiensi penggunaan air bersih dan pekerjaan yang lebih praktis,” papar Budi, Rabu (11/04/2018).

Ia menambahkan, pelatihan tersebut merupakan tahap awal dari Seksi Jasa Kontruksi Dinas PUPR dalam memberikan bekal keilmuan instalasi air dalam gedung, ”Mudah-mudahan kedepannya ada pelatihan lanjutan, karena hanya baru sebagian konsultan yang ikut,” pungkasnya. Redi

Related posts