Entaskan Stunting, Kader Posyandu se-Kec Sukaresik Diberi Penyuluhan

6,543 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Balita yang disinyalir stunting diberi makanan gizi tambahan | dokpri

Kab, Wartatasik.com – Mewakili Danramil 1206 Pagerageung, Babinsa Desa Sukaratu hadiri acara penyuluhan Kader Posyandu yang berlangsung di Gor Desa Sukaratu Kec Sukaresik, Selasa (31/12/2019).

Dalam penyuluhan dilakukan pembagian makanan tambahan gizi bagi balita yang tumbuh kembangnya tidak sama dengan anak seusianya.

Dijelaskan Serma Komar, anggaran penyuluhan ini mengambil anggaran dari Dana Desa Sukaratu dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat dalam rangka mengentaskan stunting.

“Di Kecamatan Sukaresik masih ada 92 anak dari 300 anak atau sekitar 30% (stunting) dan mempersiapkan anak anak tumbuh normal serta untuk mencerdaskan sebagai cikal bakal penerus bangsa,” ujarnya.

Dengan itu tambahnya, kedepannya diharapkan generasi Indonesia menjadi sehat dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Penyuluhan ini dapat memberikan pembekalan pada para kader posyandu tentang ilmu kesehatan agar bisa melayani masyarakat di wilayahnya masing masing,” jelasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sukaresik yang diwakili Kasi pemberdayaan masyarakat Ibu Tika, Kapolsek Sukaresik yang di wakili Kanit Reskrim Bripka Sagita.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Sukaresik Asep Hermawan S.KM MKes, Ketua BPD Sukaratu Ahmad Diki, para Kader posyandu dari tiap desa dan 92 balita terindikasi stunting. Wan.K

Related posts