Fasilitas Sapa Warga, Kades Dawagung: Tak Ada Laporan, Handpohe Ditarik

123 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kades Dawagung Ma’mur | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Program Sapa Warga dinilai efektif untuk mengetahui detail perkembangan informasi ditingkat bawah, lantaran itu setiap Rw dan operator desa diberi fasilitas handphone berbasis android.

Namun jangan sumringah dulu, pasalnya para penerima handphone akan diminta kinerjanya agar program Sapa Desa yang digagas Gubernur Jawa Barat sukses.

Seperti yang diutarakan Kepala Desa (Kades) Dawagung Ma’mur saat ditemui Wartatasik.com, Rabu (04/12/2019).

Ia menegaskan, para Rw harus memberikan laporan informasi perkembangan berbagai sektor ditingkat bawah, baik itu kegiatan pengarajin atau lainnya yang berada dilingkup Desa Dawagung Kec Rajapolah.

Adapun lanjutnya, eksekusi dimulai dari Januari sampai Maret dan jika tidak sampai memberikan informasi atau postingan kepada operator desa, maka handphone tersebut akan ditarik dan diberikan kepada tokoh masyarakat atau lembaga yang mampu memberikan informasi.

“Akhir tahun akan diposting setiap laporan dengan tujuan memicu Rw yang memberikan informasi sedikit, sehingga diharapkan sapa warga menjadi produktif menampung informasi masyarakat,” bebernya.

Ma’mur sampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat dan wakilnya karena program sapa warga sangat membantu kinerja aparatur desa dalam memantau perkembangan masyarakatnya.

“Kami berharap agenda bantuan fasilitas kendaraan mobil serbaguna dari Gubernur segera diluncurkan, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya. Wan.K

Related posts