Launching Germas, UPTD Puskesmas Mangkubumi Kampanyekan Hidup Sehat

292 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

UPTD Puskesmas Mangkubumi kampanyekan prilaku hidup sehat terhadap masyarakat | Blade

Kota, Wartatasik.com – UPTD Puskesmas Mangkubumi launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di Gedung Graha Jl AH Nasution, Rabu (04/12/2019).

Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arip Prianto mengatakan, tujuan launchingnya itu ingin mengkampanyekan untuk merubah prilaku masyarakat dari yang tidak baik menjadi baik dengan harapan mewujudkan masyarakat Mangkubumi yang sehat.

“Mari kita sama-sama, bahu membahu bersinergi, untuk mengubah prilaku yang tidak baik dengan prilaku yang sehat seperti olahraga selama 30 menit, aktifitas fisik, makan buah dan sayur, hindari meroko, minum-minuman beralkohol, jamban yang sehat serta lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Photo bersama usai launching Germas | Blade

Dijelaskan Arip, gerakan yang dikampanyekan berupa promotif, pencegahan prefentip yang menjadi salah satu pilihan untuk mewujudkan masyarakat Mangkubumi sehat supaya lebih produktif.

“Kami mengundang beberapa unsur kec Mangkubumi, Kelurahan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat dan LSM,” pungkasnya. Blade.

Related posts