Terkait Produk Unggulan, Ketua Komite BDC: Kelemahan Kota Tasik Adalah Marketing

297 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Ketua Komite BDC Benk Haryono | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Ratusan peserta ikuti Vocational Training BDC (Business Devepelotment Center) Amanah Sukapura Kota Tasikmalaya resmi dibuka di Gedung Serba Guna Bale Kota, Rabu (04/12/2019).

Acara yang mengusung tema peningkatan kualitas produk unggulan KSM binaan BDC Kota Tasikmalaya ini berlangsung dari 4 Desember sampai 15 Desember 2019.

Sekitar 285 peserta ikut dari berbagai bidang usaha kerajinan seperti medong, payung gelis, batik, bordir dan lain lain.

Ketua Komite BDC Benk Haryono menyebut kelemahan di Kota Tasikmalaya adalah dari marketing, lantaran itu BDC mencari dan membuka jejaring untuk mencoba terobosan baru menjadi icon atau ciri khas.

Ratusan peserta photo bersama usai acara Vocational Training BDC | Suslia

Tetapi lanjutnya, BDC harus didukung oleh leading sektor lain atau dinas terkait demi menyatukan satu konsep cara meningkatkan ekonomi kecil di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi Gerindra Murjani menjelaskan, dalam ilmu marketing adalah usaha yang harus dibarengi dengan biaya pelatihan dan harus dikeluarkan, artinya harus tuntas dari awal sampai akhir karena dengan cara itu usaha akan lebih terarah.

Pelatihan ini tambah ia, mengarah ke arah yang lebih positif karena produk sebagus apapun kalau penawarannya jelek jangan harapkan hasilnya maksimal.

“Proses penawaran yang baik perlu pelatihan. Saya berpesan kepada para peserta ketika selesai pelatihan harus dipraktekan,” pungkasnya. Suslia

Related posts