Final Taruna Jaya Cup Berhasil Sedot Ratusan Penonton

 4,311 total views

Final Taruna Jaya Cup sukses menyedot ratusan penonton | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Babak final Taruna Jaya Cup jilid 1 Dumpuyukan voli putri lokalan se-Kab Tasikmalaya yang dihelat Minggu (13/09) berhasil menyedot ratusan penonton.

Mereka memberikan support kepada dua tim yang bertarung habis-habisan, yaitu Tim Astrajingga kec Sariwangi melawan Tim Putri JM Cikatomas dan KNPI DPK Sariwangi sebagai tim juri untuk mencari pemain terbaik.

Turnamen yang dihelat di Lapang Voli Ko Pasiripis Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi berjalan tanpa keributan. Meski supporter masing-masing tim saling berteriak memberikan dukungan, namun situasi kondusif tetap terjaga dan selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Hasil akhir, dari lima set pertandingan membuahkan skor 3-2 untuk Tim Putri JM. Para pemain dari kedua tim mampu menunjukkan permainan terbaiknya, namun tim Astrajingga harus rela berada pada posisi runner up.

Sebelum babak final yang dilangsungkan ba’da ashar, sekitar pukul 13.00 WIB ini, dipertandingkan terlebih dulu mengadakan hiburan dan upacara penutupan.

“Alhamdulillah turnamen yang diikuti oleh 16 tim ini sukses dan lancar. Animo masyarakat penonton di sini begitu tinggi. Dapat dilihat dari banyaknya massa yang menyaksikan pertandingan ini,” ujar ketua Panitia, Agus Taryono S.Kom usai penyerahan piala.

Selain piala kata ia, para juara diberikan hadiah berupa uang pembinaan. Adapun juara pertama sebesar Rp 1 juta serta uang pembinaan dari PBVSI oleh Tim Putri JM, disusul juara kedua Rp 750 ribu serta uang pembinaan dari PBVSI oleh Tim Astrajingga. Kemudian pemain terbaik diraih oleh Amel Puspita Sari dari Tim Astrajingga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia, sponsor terutama Pemdes Jayaratu yang sudah ikut serta dibagian turnamen ini, semoga untuk tahun depan Taruna Jaya Cup jilid dua bisa lebih sukses lagi.

Ditempat Ketua KNPI DPK Sariwangi Saepul Mikdar S.Kom menuturkan, untuk Karang Taruna Desa Jayaratu ia mengucapkan selamat atas suksesnya pertandingan bola voli “Taruna Jaya Cup Jilid 1.

“Meskipun dalam situasi pandemi COVID 19, tapi kita tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya cuci tangan jaga jarak dan menggunakan masker,” ucap Saepul.

Dirinya berharap, kedepannya dengan pertandingan bola voli, khusunya yang diprakarsai oleh Karang Taruna desa Jayaratu ini bisa menjadi motivasi untuk regenarasi.

“Khusus diwilayah Desa Jayaratu, umumnya kecamatan Sariwangi dan menjadi program jangka panjang. Alhamdulilah KNPI menjadi juri untuk mencari pemain terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Divisi olahraga KNPI DPK Sariwangi Abdul Gani,SPd sangat mengapresiasi sekali, karena turnamen voli putri ini bisa menjadi motivasi buat semua atlit untuk bertanding lagi di tahun depan.

“Kami bahkan sulit untuk menentukan pemain, karena semuanya terlihat bagus dalam bertanding,” ujarnya.

Diakhir turnamen, Amel Puspitasari dinobatkan sebagai pemain terbaik. Ia pun sambil berkaca-kaca air mata tak menyangka bisa meraih prestasi tersebut. “Saya tak percaya menjadi pemain terbaik, terimakasih pula kepada panitia yang sudah mempercayai saya sebagai pemain terbaik, kepada tim Astajingga terimakasih telah memberikan semangat dan motivasi nya,” pungkasnya.

Hadir dalam turnamen itu ketua PBVSI kab Tasikmalaya H. apip Ipan Permadi,M.I.POL, kepala desa Jayaratu Idad Abdul Rosyad,Spd.i, Karang Taruna Desa Jayaratu Agus taryono, S.kom.

Selanjutnya, Ketua KNPI DPK Sariwangi Saepul Mikdar S.kom yang didampingi divisi olahraga KNPI DPK Sariwangi Abdul Gani ,SPd diberikan kesempatan untuk memberikanpiala kepada pemain terbaik. Ndhie

Related posts