FUI Sambangi DPRD Kota Tasik, Minta Sampaikan Pesan ini ke Presiden

 160,310 total views

FUI Sambangi DPRD Kota Tasik, Minta Sampaikan Pesan ini ke Presiden | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah ormas Islam sambangi DPRD Kota Tasikmalaya dalam rangka menyampaikan amanat seluruh masyarakat, Senin (22/03/2021).

Perwakilan FUI KH Nurul Mubin FUI mengatakan, amanat ini harus disampaikan kepada anggota dan pimpinan DPR supaya yang diinginkan masyarakat Tasikmalaya sampai kepada presiden.

KH Nurul menyebut, tujuan audensi ini adalah demi tetap kondusifnya negara Indonesia supaya aman tentram dan damai.

“Kami berharap, Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dibawah pancasila, semoga bisa merealisasikannya,” harap KH Nurul.

Terkait penangkapan Habib Riziq, ia dengan tegas merupakan kedoliman karena hanya pihak tertentu yang dipenjarakan, sementra yang lain dibiarkan.

“Seandainya Habib Riziq divonis, tetap umat tidak akan menerima karena ini adalah diskriminasi,” ucapnya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD III H Mamat Rahmat sangat mengapreseasi audensi yang dilakukan FUI, apalagi dengan isu tragedi laskar Islam yang meninggal dibunuh.

“Yang disampaikan oleh FUI tentang kerumunan yang di tangkap itu banyak. Hal yang tidak mendasar yang tidak jelas prosedur hukumnya,” jelas Mamat.

Disini kata ia, ormas Islam FUI dan lainnya menuntut keadilan untuk betul betul ditegakkan terkait penangkapan Habib Riziq untuk dibebaskan perihal alasan kerumunan.

Menurutnya, definisi kerumunan itu tidak jelas, padahal masih banyak kerumunan yang lain yang tidak diproses, tapi Habib Riziq ditangkap begitu saja. Padahal siapapun yang berkerumun kalau memang betul betul ditegakkan hukum ada banyak yang melakukan pelanggaran kerumunan.

“Upaya DPRD akan melayangkan permohonan tersebut kepada Presiden dan Kapolri dengan waktu yang sangat singkat, supaya prosesnya cepat. Intina, DPRD kota Tasikmalaya sangat mendukung dengan upaya yang dilakukan FUI,” tandas Mamat. Suslia.

Related posts