Tingkatkan Kinerja, Kades Manggungjaya Rotasi Jajarannya

 161,445 total views

Kepala Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kepala Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Endang Supyan usai merotasi perangkat desanya.

Endang Supyan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rotasi ditujukan dalam rangka sebagai upaya dalam rangka penyegaran.

“Apalagi, selama ini Pemdes Manggungjaya sudah lama sekali tidak dilakukan rotasi,” ujarnya, Senin (22/03/2021).

Tentunya kata Endang, jika tak dirotasi bisa berakibat kurangnya inovasi atau kreativitas, karena mungkin sudah jenuh atau gimana.

“Diharapkan dengan rotasi ini adanya semacam ada gagasan gagasan baru, ide ide baru serta kreativitas dan inovasi bagi perangkat desa,” harap Kades.

Dijelaskan Endang, rotasi atau mutasi diperangkat adalah suatu hal biasa di kelembagaan atau di birokrasi, jadi tidak usah jadi masalah.

“Intinya, diharapkan rotasi bisa meningkatkan loyalitas kerja, juga dalam rangka meningkatkan kinerja. Baik itu secara kualitas ataupun kuantitas dari para perangkat desa,” tuturnya.

Lanjut Endang, proses pelantikannya belum, tiap jajaran Pemdes Manggungjaya masih menduduki jabatan lama.

“Ini belum resmi dilantik, baru diumumkan kehadapan lembaga desa seperti BPD, Babinsa dan Kecamatan Rajapolah,” pungkasnya.

Adapun, hasil rotasi pemdes Manggungjaya yaitu Sekretaris Desa Wawan Gunawan, Kaur Umum Bambang Witarna, Kaur perencanaan Rully Yuniar Kosasih dan Kaur keuangan Winda Widya Tusyani Khoeriah.

Selanjutnya, Kasi Pemerintahan Lia Yulianto, Kasi Pelayanan Dadan Darmadi dan Untuk Kaur kesra masih kosong, dikarenakan Lili somantri sudah purnabakti di yang lebih dari 60 tahun. Wan.K.

Related posts