Gelar Donor Darah di Cihaurbeuti, PMI Ciamis Ingin Terjadwal Triwulan Sekali

10,344 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Nampak warga sedang check up sebelum donor darah | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis  bersama tim Program Keluarga Harapan (PKH) mengajak kaum millenial untuk lebih rutin mengikuti aksi donor darah dan menjadikan gaya hidup sehat.

Hal itu dikatakan Tim Teknis PMI Puspayanti AM.D.Kep saat menggelar sosialisasi sekaligus donor darah program PKH bagi warga Desa/Kec Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis di Gor Desa Cihaurbeuti, Senin (13/01/2020).

Dijelaskan Puspayanti, kegiatan donor darah tersebut rutinnya itu tiga bulan sekali dan paling minimal 75 hari, namun baru desa di Kabupaten Ciamis yang sudah melaksanakan tiap triwulan seperti sekarang yang berjalan ini di Desa Cihaurbeuti.

Warga Desa Cihurbeuti antusias donorkan darah | Wan.K

“Sebagai tim teknis dari PMI, kami sosialisasikan manfaat donor darah. Karena di masyarakat itu bilamna ada program donor darah seolah olah masyarakat takut karena melihat jarumnya yang dianggap besar,” paparnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mencoba dulu untuk melakukan donor darah, jangan sampai berhalusinasi dan terfokus kepada jarum, karena fhobia (takut berlebih) itu harus dilawan.

“Kami berharap dengan berjalannya kegiatan donor darah ini, bisa teragenda triwulan sekali menjadi donor darah rutin per tiap desa. Adapun kuota pendonor darah yang sudah masuk sekitar 400 pendonor,” pungkasnya. Wan.K

Related posts