Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik, Lurah Bantarsari: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

12,990 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Pelatihan ini untuk mendidik warga agar memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan tema pelatihan pengelolaan sampah organik di Aula Kelurahan Bantarsari, Jumat (06/03/2020).

Lurah Bantarsari Wawan Ruswandi menjelaskan, tujuan adanya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan sampah yang organik dan non organik, sehingga semua peserta dididik untuk pengolahan sampah organik lalu dijadikan sesuatu yang bermanfaat.

Lantran itu, Lurah Wawan meminta masyarakat, khususnya di wilayah Bantarsari agar tidak membuang sampah ke solokan sungai, sebab akan berdampak kepada yang lain, terutama di tempat yang rawan banjir.

“Saya berharap mudah mudahan dengan pelatihan ini bisa diaplikasikan di lingkungannya masing masing, jadi sampah sampah tersebut supaya bisa digunakan dan dimanfaatkan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, PPL Kelurahan Bantarsari Riki Tristian selaku PPL menyebut, pelatihan ini dapat menjadikan masyarakat sadar tentang limbah organik, karena olahan sampah tersebut bisa dijadikan pupuk untuk kebutuhan tanaman.

“Sebagai penyuluh, kedepan kami akan memepererat kedekatan kepada masyarakat dengan terus memberikan penyuluhan kepasa kelompok Rt dan Rw,” pungkasnya.

Pemateri pelatihan ini langsung dari dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup. Nampak hadir kegiatan yang berlangsung dari 5-6 Maret 2020 ini dari para kader se-kelurahan Bantarsari, Karang Taruna, pelopor, para pemuda dan tokoh masyarakat. Suslia.

Related posts