Gelar Rakerda, KAHMI Kab Tasik ‘Bakti ka Lemah Cai’

 18,727 total views

Gelar Rakerda, KAHMI Kab Tasik ‘Bakti ka Lemah Cai’ | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Dengan Tema “Bakti KAHMI Ka Lemah Cai” Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tasikmalaya gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Periode 2020-2025 di Bukit Jangihe, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (10/01/2021).

Presidium Kahmi sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi mengatakan, raker tersebut untuk merencanakan kegiatan satu tahun kedepan dan mendiskusikan hal-hal yang strategis kedepannya, termasuk juga mendiskusikan kontribusi Kahmi terhadap arah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kita setidaknya sudah berkontribusi pemikiran atau membantu beberapa inovasi dan hari ini kita harus bahu-membahu dengan siapapun yang peduli terhadap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk mencapai kemajuan kemakmuran masyarakat sesuai tujuan Kahmi dan HMI itu sendiri,” ujarnya.

Asop menjelaskan, bahwa pada hari ini dilaksanakan juga penanaman pohon di Bukit Jangihe, hal itu sebagai bukti nyata kepedulian Kahmi kepada daerah. Dia berharap langkah kecil yang Kahmi lakukan hari ini bisa menginspirasi pihak lain dalam gerakan menjaga lingkungan.

Sementara itu Sekjen Kahmi Edi Bukhori berharap seluruh pengurus bisa menuangkan pemikirannya dalam bentuk program kerja, sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan.

“Kita berkumpul disini, semoga bisa merangkum berbagai ide dan juga gagasan yang dituangkan dalam bentuk program kerja,” ucapnya.

“Tentunya ini bisa menjadi sebuah hal yang baik dan bisa menjadikan kontribusi kepada daerah sebagai wujud bakti kahmi ka lemah cai sehingga bisa berkolaborasi dengan berbabgai pihak dalam upaya pembangunan daerah Kabupaten Tasikmalaya,” tambah Edi.

Ditempat sama, Kabid Pengelolaan Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Endang Sahrudin menjelaskan, berkaitan dengan momentum Rakerda Kahmi ini bertepatan dengan Hari Gerakan Sejuta Pohon.

“Saya selaku Presidium Kahmi, kebetulan hari ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakerda di Bukit Jangihe. Lalu apa yang telah di lakukan Penanaman Sejuta Pohon di Bukit Jangihe ini bisa menjadi cikal bakal, menjadi awal tubuhnya pergerakan baru di kemudian hari khususnya untuk kader HMI,” ungkapnya

Terakhir lanjut Endang, Kahmi berharap kader-kader muda HMI bisa meneruskan langkah perjuangan Kahmi untuk kelestarian Kahmi kedepan, kelestarian pemikiran dan lingkungan untuk kembali berpikir tentang bagaimana masyarakat miskin bisa kita bantu. Ndhie.

Related posts