PAC Pemuda Pancasila (PP) Sukaresik Kab Tasikmalaya peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah dengan menggelar tablig akbar | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – PAC Pemuda Pancasila (PP) Sukaresik Kab Tasikmalaya peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah dengan menggelar tablig akbar.

Selain itu, dalam momentum besar ini digelar juga bantuan sosial (bansos) terhadap 25 Anak Yatim dan 25 Jompo.

Ketua PAC PP Sukaresik Bung Aceng Permana mengatakan, peringatan ini sebagai cinta umat terhadap lahirnya sosok agung dan tauladan Nabi Muhammad SAW sebagai penerang hidup manusia ini.

PAC Pemuda Pancasila (PP) Sukaresik Kab Tasikmalaya peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah dengan menggelar tablig akbar | Wan.K

“Semoga terlahir karakter karakter yang menauladani prilaku Nabi Muhammad SAW, khususnya para pemuda pancasila agar bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa dan nagara,” ungkapnya, Rabu malam (06/11/2019).

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada unsur muspika, muspida Kec Sukaresik serta para OKP dan masyarakat yang sudah menghadiri kegiatan yang diadakan PAC PP Sukaresik.

“Karena perdana, mudah mudahan menjadi agenda rutin kami sebagai salah satu wujud nyata kinerja PP dalam membangun keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya.

Ditempat sama Kepala Desa (Kades) Sukaresik Dede Halim mengapresiasi kegiatan yang digagas ormas PAC Sukaresik

“Kegiatan ini harus dipertahankan karena merupakan kegiatan yang positif,” tuturnya.

Dalam tablig akbar ini, pihak panitia mengundang penceramah K.H Asep Marfu dari  Pesantren Al Ikhlas Cibalanarik (Singaparna).

Dalam tausiyahnya KH Asep menekankan umat agar mempererat persatuan dan kesatuan dengan tujuan memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kerukunan, mulai dari keluarga seperti mendidik anak dan membawa keluarga bahagia dunia dan akhirat,” pungkasnya. Wan.K