Gelar Tanding Eksibisi Wali Kota Cup 2020, Sodik: Animo Masyarakat Luar Biasa

 35,335 total views

Wakil Ketua Panitia Wali Kota Cup 2020, Sodik Sunandi | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Meriahkan turnamen sepakbola Persikotas ke 1 Wali Kota Cup 2020, berlangsung pertandingan eksibisi antara tim pengurus Persikotas dan Forkopimda di Stadion Wiradadaha, Sabtu (08/02/2020).

Wakil Ketua Panitia, Sodik Sunandi mengaku animo masyarakat sangat luar biasa terkait turnamen sepakbola Wali Kota Cup, buktinya kata ia, sekarang ada lima kecamatan yang terwakili dan diharapkan akan tumbuh (atlit) putra daerah yang luar biasa juga.

“Ada 18 tim terdiri dari klub amatir yang ada di wilayah kota/kabupaten. 11 tim dari kota, 5 tim dari kabupaten dan 2 tim dari Garut. Bagi masyarakat yang mau menonton, pertandingan setiap hari Sabtu dan Minggu dari tanggal 9 Februari sampai 23 Maret 2020,” paparnya.

Klik berita terkait >>> Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup 2020, Budi: Upaya Peningkatan Kualitas Pemain

“Tampil pertama bertanding yaitu tim BL Persada dan Unper,” sambung Sodik.

Kedepan terangnya, selain Wali Kota Cup Persikotas juga akan mengadakan Kapolres Cup, Dandim Cup karena akan menjadi agenda tiap tahun dalam rangka mencari bakat pesepakbola.

“Atlit Inipun untuk Persikotas kedepannya dan jangka pendeknya ingin memiliki pemain handal dari Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Ditempat sama, Ketua umum Persikotas H Endang Rusnandar menyebut, tujuan turnamen ini untuk menggebyarkan pesepakbolaan Tasikmalaya yang sempet padam. Selain itu, supaya menumbuhkan kembali sambil pencarian bibit atlit minimal untuk ke liga III.

“Karena Persikotas belum punya tim, jadi daripada mencari bibit dari luar, mending mencari pemain lokal saja dan ini adalah langkah awal. Untuk perekrutan, nanti diseleksi kembali,” pungkasnya. Suslia

Related posts