Sosialisasi Desa Wisata, Safari: Harus Dukung Program Geopark Galunggung

 36,518 total views

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin | Suslia

Kab, Wartatasik.com – Dalam rangka mendukung Geopark Galunggung, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin menggelar Sosialisasi Desa Wisata yang berlangsung di Gor Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu Kab Tasikmalaya, Sabtu (08/02/2020).

Safari menyampaikan, tujuan sosialisasi ini adalah sebagai langkah langkah membuat desa wisata, dimana dalam membuatnya itu harus ada penggerak yang aktif.

“Ya, harus ada orang penggerak untuk mendagangkan potensi wisata yang akan dibangun,” ucapnya saat diwawancara usai acara sosialisasi.

Apalagi lanjut Safari, ditunjang dengan posisi Kabupaten Tasikmalaya yang sangat jelas terkait potensi wisatanya. Terlebih program ini sudah ada tanggapan dari Gubernur, Kemendes bahkan pusat, sehingga pihaknya akan segera membentuk Asosiasi tentang desa wisata.

“Jadi kalau dikemas secara baik akan potensi wisatanya, ini bisa menjadi desa wisata yang berkembang di kelas nasional maupun dunia. Sekarang ada program Geopark Galunggung, jadi desa desa harus menopang terhadap program tersebut,” pungkasnya. Jang.

Related posts