Usai Baksos, PP JAPATI Deklarasi Usung Iwan Saputra dan H Iip

 18,353 total views,  52 views today

Usai gelar baksos, PP JAPATI deklarasi usung Iwan Saputra dan H IIP | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pengurus Pusat Jaringan Persatuan Asli Tasik Indonesia yang di singkat (PP JAPATI) usai menggelar bakti sosial (baksos) berupa bersih-bersih pemungutan sampah di sepanjang tepi jalan Syeh Abdul Muhyi, Selasa (28/7/2020)

Selain itu, usai melakukan baksos, secera serempak JAPATI melakukan Deklarisi Dukungan Terhadap H. IWAN SAPUTRA dan H. IIP MIFTAHUL FAOS untuk maju berkontestasi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya sebagai solusi agar Tasikmalaya Bersih dan Terbebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

Ketua Umum JAPATI Junen Hudaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program di bidang sosial menjelang penyambutan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Selain bakti sosial berupa bersih-bersih pemungutan sampah di sepanjang tepi Jalan Syeh Abdul Muhyi, JAPATI juga kata Junen, akan melanjutkan sampai selatan, bahkan mengintruksikan kepada Pengurus Cabang di tingkat kecamatan untuk mlakukan hal sama di kecamatannya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan bukti kecintaan kami terhadap Daerah dan sebagai Simbol Tasikmalaya Harus Bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme,” ungkap Junen.

Dijelaskannya Junen, baksos memang salah satu bentuk ibadah sosial tapi secara simbol JAPATI ingin memberi pesan kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya agar cermat dalam memilih calon Bupati demi terciptanya Tasikmalaya bersih, bebas dari KKN.

Setelah pihaknya berkonsultasi dengan berbagai tokoh masyarakat, pemuda, terutama dengan para ulama-ulama Tasikmalaya, Junen mengaku hasilnya sangat mengharapkan Iwan Saputra dan Haji Iip menjadi pasangan dalam kontestasi Pilbup mendatang.

“Kami memilih Pak Iwan dan Haji Iip pertama, Pak Iwan itu terkenal dan bisa di terima oleh semua kalangan masyarakat, terutama karakter budi tauladanya yang selama ini kurang lebih 27 tahun beliau berpengalaman sebagai ASN,” beber Junen.

“Sehingga sudah sangat matang memahami kerja-kerja pemerintahan yang baik, beliau sangat santun, merakyat dan tidak pernah membuat noda atau kesalahan selama menjabat,” Tambah Junen

Sementara itu, Haji Iip merupakan refresentatif dari kalangan para ulama, pesantren, santri, Majelis Ta’lim, Madrasah diniah yang mana kalau berbicara Tasikmalaya tidak bisa lepas dari Kultur Pesantren dan Nyantri.

“Apalagi Tasik terkenal dengan Pesantrennya dan Santrinya, makanya sangat pas Kalau Haji Iip kita dorong sebagai Perwakilan dari pesantren-pesantren untuk menjadi pemimpin daerah agar Tasikmalaya bisa lebih Berkah,” papar Junen.

Atas nama JAPATI, Junen mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya dimanapun untuk cermat dalam memilih Pimpinan Daerah dan tidak lepas dari arahan para Ulama, Kiyai, Ajengan dan tokoh-tokoh.

“Agar tidak keliru dan tidak menyesal setelah memilih. Hayu semua kalangan Masyarakat bersatu sauyunan membangun Tasikmalaya BERSIH Lahir Batin bersama Pasangan Calon Bupati Pak Iwan dan Haji Iip,” pungkas Junen. Ndhie

Related posts