Gunakan Bahan Baku Karung Goni, Siswi SMAN 1 ini Nampak Cantik Kenakan Gaun Rancangan Sendiri

 25,090 total views

Gunakan Bahan Baku Karung Goni, Siswi SMAN 1 ini Nampak Cantik Kenakan Gaun Rancangan Sendiri | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Menjadi salah satu peserta kegaiatan GALAXII Fest yang di gelar KCD XII dari sekian ratusan siswa kostum dari SMA Negeri 1 menarik perhatian, pasalnya mengenakan unik dan nyentrik.

Adalah Meisyiah Marito Sihombing dengan merancang kostum sendiri yang indah dan cantik. Tak kalah menarik lagi bahan baku kostum yang dikenakan dengan karung goni perpaduan batik ikon Tasikmalaya,

“Jadi untuk konsep kostum yang kami pakai adalah kebangsawanan tetapi tidak melupakan budaya Nusantara apalagi dengan ikon khas Tasikmalaya yaitu batik bordel dan kelomgeulis,” ucapnya, Jumat (28/10/2022).

Baginya, kegiatan ini untuk melatih kreatifitas seperti halnya merancang kostum ini dari limbah yang bisa di daur ulang, ternyata masih bisa manfaat.

Berita terkait:

Diikuti 12 Ribuan Peserta dari SMA/SMK/SLB, GALAXIII Fest 2022 Sertakan Pembacaan Ikrar Pelajar

Selain itu juga katanya, melalui kegiatan bisa lebih mengenal antar sekolah lain, “Saya berharap supaya kegiatan seperti ini harus terus berjalan dari tahun ke tahun, karena sangat bagus untuk menggali kreatifitas para siswa-siswi,” tambahnya.

“Dengan karya atau design sendiri, ada rasa bangga juga kepuasan tersendiri meski belum tentu hasil karya kita di sukai orang lain setidaknya kita telah berkreasi mengembangkan dan mengasah keahlian sendiri,” tutupnya. Sus

Related posts