Diikuti 12 Ribuan Peserta dari SMA/SMK/SLB, GALAXIII Fest 2022 Sertakan Pembacaan Ikrar Pelajar

 24,624 total views

Diikuti 12 Ribuan Peserta dari SMA/SMK/SLB, GALAXIII Fest 2022 Disertai dengan Pembacaan Ikrar Pelajar | Suslia

Kota, Wartatasik.comBangun ekspresi dan kreasi bersama dikalangan siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Tasikmalaya,  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII menggelar GALAXII Fest 2022. yang berlangsung dari 26 September sampai dengan 28 Oktober bertempat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jumat (28/10/2022).

Ketua Pelaksana GALAXII Fest 2022 Dadan Rachmayana mengungkapkan bahwa ada tiga kegiatan HUB besar yaitu Creative HUB, Fisikal HUB, Education HUB maka 3 HUB itu yang di laksanakan seseuai dengan yang menjadi tugas pendidikan.

“Ini baru pertama kali di tingkat Jawa Barat ataupun di tingkat KCD XII, jadi karena kita cabang dinas yang merupakan perwakilan provinsi maka baru melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan ada 310 sekolah yang mengikuti kegiatan ini dimulai dari tingkat MKKS lalu ketingkat KCD, “Yang menjadi peserta hampir 12 ribu siswa terlihat dari kupon doorprize, padahal kita tergetnya 10 ribu siswa,” ujar Dadan.

Berita terkait:

Gelar GALAXII Fest 2022 untuk Siswa SMA/SMK/SLB, KCD XII: Bangun Ekspresi dan Kreasi

Kemudian tambahnya, untuk peserta karnaval budaya ada ratusan siswa, bola voli ada dan bola basket sebanyak 64 tim,” ucapnya.

Begitupun kaitannya dengan Hari Sumpah Pemuda dan menjadi angenda besar, karena nantinya akan ada pembacaan ikrar pelajar SMA/SMK/SMALB yang memperkuat tentang pelajar di KCD XII ini terhadap kesumpahan pemuda di tahun 1928.

“Jadi yang kita sasar itu tentang masalah ikrar pelajar masalah intoleransi, anti kekerasan, anti seks bebas dan drugs. Itu yang akan kita kampanyeukan juga deklarasikan ikrar pelajar yang dibacakan oleh 12 ribu pelajar yang ada di area ini,” pungkasnya. Sus

Related posts