Hari Pertama Pembagian Bansos, Walkot: Rp 500 Ribu tanpa Potongan

 19,077 total views,  2 views today

Bansos terdampak Covid 19 di Kota Tasikmalaya Rp 500 ribu | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Penyaluran bantuan sosial dengan kategori non DTSK dan miskin baru di Kota Tasikmalaya dimulai hari ini, Senin (11/05/2020).

Pemkot mendistribusikan bantuan tersebut dengan launching di kelurahan Panglayungan yang dihadiri langsung Wali Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Budi Budiman didampingi Kapolresta, Dandim dan pihak dari kantor pos memberikan pengarahan dan motivasi kepada penerima manfaat.

Wali Kota mengatakan, bantuan APBD Kota Tasikmalaya berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu tanpa adanya potongan selama tiga bulan.

Dijelaskan Wali Kota, penyaluran pertama di kecamatan Cipedes, Purbaratu, Cibeureum dan Tamansari. Tahap kedua Cihideung, Indihiang, Kawalu dan terakhir adalah Tawang, Mangkubumi dan Bungursari,” ucap Wali Kota.

“Untuk saat ini yang terpenting adalah menyelamatkan kepentingan masyarakat dan menyelamatkan kepentingan jiwa,” ungkapnya.

Ditempat sama Lurah Panglayungan Suandana menyebut, pendataan dari Panglayungan adalah 602 KK dan baru turun sekitar 244. Adapun kata ia, pendataan masih proses dengan dinas sosial terkait NIK yang tidak sama.

Sebab, data yang tidak sama akan di kembalikan ke Dinas Sosial yang sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Pembagian kembali bantuan sosial yaitu setelah data akurat dan paling lambat hari Rabu nanti. Semua akan dibagikan,” pungkasnya. Suslia.

Related posts