Janda Tua ini Hidup Sebatangkara Luput Perhatian, Husni: Mari Berdonasi Bantu Ma Edah

 24,464 total views

Aktivis Rijalul Ansor, Husni Aziz Muhammad Mubarok tegah memberikan paket sembako terhadap Ma Edah | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Seorang janda tua (75) hidup sebatangkara tanpa sanak family. Ma Edah warga Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya ini ditinggal suaminya dan tidak memiliki anak, hanya bisa meratapi kondisi diusia senjanya luput perhatian.

Tinggal di gubuk bambu kecil beratapkan bilik yang sudah sangat rapuh bahkan dapat dikatakan nyaris ambruk dan mirisnya lagi tinggal di tanah milik orang lain.

Meski hidupnya sebatangkara dengan kondisi yang memprihatinkan, Ma Edah tak pernah berkeluh kesah apalagi merasa kecewa dengan kondisinya tersebut.

Hal itu dikatakan Aktivis Rijalul Ansor, Husni Aziz Muhammad Mubarok disela giat baksos kepada warga yang kurang mampu. Ia menemuinya (Ma Edah) sambil memberikan paket bantuan sembako yang didapatkan dari organisasi dan di tambahkan sedikit uang kepada Ma Edah.

“Saya sangat terkejut melihat keadaan dan kondisi gubuknya yang benar benar tak layak dihuni. Dan ketika menerima paket sembako, Ma Edah langsung menangis sedih seraya mendo’akan saya,” ucapnnya kepada wartatasik.com, Senin (11/05/2020).

Diakui Ma Edah, lanjut Husni, dia tak pernah menerima bantuan dari pemerintah, “Katanya, teu pernah meunang bantuan ema mah tibaheula oge, anu ayeuna rame batur mah meunang bantuan beas, ema mah henteu, (dari dulu saya belum pernah mendapatkan bantuan, sekarang juga orang lain ramai mendapatkan beras bantuan, ema mah tidak, red),” ucap Husni mempraktekannya.

Maka dari itu lanjutnya, dirinya tergugah minta izin untuk melakukan penggalangan dana sekedar membantunya. “Dan Allhmdulilahh diizinkan aparat setempat,” tutur Husni lega.

“Melihat dari kondisinya sekarang yang sulit dirasakan oleh semua, untuk itu saya akan menargetkan program sosial penggalangan dana ini hanya sampai Rp. 500.000. Tapi syukur Alhamdulillah jika melebihi lebih dari itu,” ujarnya.

Ia mengajak kepada rekan sejawat, handai taulan yang memiliki rejeki lebih dan bersedia untuk ikut membantu kehidupan Ma edah.

“Mari patungan, saya yakin uang Rp 500 ribu akan membuatnya senang, setidaknya dia bisa tenang sampai hari raya lebaran tiba. Untuk berdonasi silahkan bisa menghubungi no 085323046204 atau bisa langsung transfer ke no rek 0161-01-061730-50-5 (BRI)/An. Husni Aziz Muhammad Mubarok. Semoga diterima amal ibadah kita,” tutupnya. Ndhie

Related posts