Nanang Nurjamil | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Pemilihan Presiden (Pilpres) da Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah usai, kini tinggal mengawal, mengkritisi jalannya roda eksekutif dan legislatif lima tahun kedepan.

Hal itu dikatakan Nanang Nurjamil kepada Wartatasik.com, Jumat (08/11/2019).

Statemen tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya terhitung mulai hari ini pria yang akrab disapa Kang Jamil ini menyatakan mengundurkan diri atau keluar dari keanggotaan DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya.

“Agar lebih objektif dan tidak ada muatan, tendensi dan tuduhan kepentingan politik tertentu,” ujarnya.

Disinggung ada kaitan dengan wacana maju di Pilkada Kab Tasikmalaya, Kang Jamil langsung klarifikasi.

Dirinya membantah keputusan keluar dari Gerindra ekses dari Pilkada.

“Tidak ada kaitan dengan itu, soal pencalonan bupati, siapa yang dicalonkan dari Gerindra itu adalah kebijakan DPP,” tuturnya.

Adapun kata ia, soal dirinya maju dari Independent itu tergantung sejauhmana dukungan masyarakat.

“Intinya, saya tidak akan ‘keukeuh’ ngotot mencalonkan diri untuk maju di Pilkada Kab Tasikmalaya, jika dukungan masyarakat tidak memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

“Maju dari independent atau dari partai tidak ada masalah, nanti kita lihat dinamika politiknya seperti apa kedepan,” sambung Kang Jamil.

Ditambahkan Kang Jamil, ia akan berbuat semampunya, karena hal terpenting itu berkarya dan berbuat demi pembangunan dan kemasalahatan warga masyarakat, baik di kota maupun di Kab Tasikmalaya.

Sebab, tidak harus menjadi Bupati pun Kang Jamil memiliki banyak cara dan jalan untuk melakukannya (kontribusi bagi pemerintah).

“Intinya, terkait bakal pencalonan Bupati Tasikmalaya, semua biarkan mengalir saja apa adanya, bagaimana dinamikanya, karena itu bagi saya belum perlu melakukan sosialisasi secara khusus untuk itu,” paparnya.

Kang Jamil mengapresiasi soal adanya pooling di medsos dari para netizen dengan menyampaikan terimakasih banyak atas dukungan dan kepercayaannya.

“Doakan saja dari rekan rekan netizen dan juga media, yang terbaik untuk masyarakat,” imbuh ia.

Kang Jamil pun hari ini akan menyerahkan secara resmi KTA DPC Gerindra kepada ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya.

“Harapan untuk Gerindra kedepan, tentunya saya merasa bangga telah ikut andil berjuang membesarkan partai Gerindra di Kota Tasikmalaya bersama rekan rekan seluruh pengurus, anggota dan kader Gerindra,” pungkasnya. Asron.