Prosesi pelantikan dan sertijab Pjs Kades Desa Golat | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Jabatan Kepala Desa di Kab Ciamis sudah mulai berakhir, tampuk pimpinan kini diserahkan kepada pejabat sementara (Pjs).

Seperti halnya di Desa Golat Kecamatan Panumbangan, Kades lama Koswara diganti oleh Pjs Dadang Rusliana SE dari Kasi Ekonomi Kec Panumbangan.

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut dihadiri langsung Camat panumbangan yang baru Drs.H.Yayat S.Mi di aula Desa Golat, Kamis (07/11/2019).

Pjs Kades Golat mengatakan, ia akan mensukseskan program yang belum terlaksana. Selain itu Dadang juga akan melakukan penjaringan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Insha Alloh kami akan mulai pembentukan panitia Pilkades bulan Januari 2020 mendatang, dan tak kalah pentingnya mensukseskan Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada bulan Pebruari 2020,” ungkapnya.

Dadang ucapkan terimakasih kepada Camat Panumbangan yang telah mempercayainya menjabat Pjs Kades Golat.

Tak lupa saya sampaikan kepada Pemerintahan Kab Ciamis dalam hal ini kepada Bupati.

“Saya mohon dukungannya serta partisifasinya pada setiap elemen yang hadir, sebab tanpa dukungannya roda pemerintahan desa tidak berjalan dengan sempurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Panumbangan Drs.H.Yayat menuturkan, atas nama Pemda Ciamis dirinya yang mengambil sumpah dan melantik Pjs.

Lanjut ia, membangun dibidang pemerintahan sesuai dengan kemasyarakatan sudah berjalan lancar dan tentunya mendapatkan apresiasi.

“Atas nama Bupati Ciamis, kami mengucapkan terimakasih kepada kades yang sudah berjuang membangun desa selama enam tahun,” pungkasnya. Wan.K