Isu covid 19 tak Menyulutkan Jamaah Sholat Jumat di Masjid Raya Singaparna

 12,200 total views,  2 views today

Ustad Zamzam Sekertariat DKM Baiturrohman Kab Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Ditengah merebaknya isu penyebaran virus corona di Indonesia khususnya masyarakat muslim di Kabupaten Tasikmalaya tetap menjalankan kegiatan shalat Jumat berjamaah sebagaimana biasanya.

Namun kali ini ada sedikit berbeda dari sholat berjamaah biasanya, yakni kapasitas dan shaf nya juga terlihat direnggangkan.

Isu penyebaran virus corona sama sekali tak mempengaruhi umat Islam untuk melakukan aktivitas dikeramaian khususnya dalam menjalankan perintah Alloh sang Pencipta Alam Semesta.

Hal itu diungkapkan Ustad Zamzam Sekertariat DKM Baiturrohman Kab.Tasikmalaya saat diwawancara usai sholat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/03/2020).

Menurutnya, memang perlu waspadai penyebaran virus corona agar tak terinfeksi, malahan sebelum melakukan shalat Jumat pihaknya membersihkan lantai dahulu dengan disinfektan agar lantai steril, bahkan lantai masjid pun tidak memakai karpet.

“Maka itu shalat Jumat tetap dilaksanakan dan ada arahan arahan tentang tema mengenai covid 19, maka jangan sampai menghalangi kita beribadah kepada Allah,” ujarnya.

Secara pribadi, Ustad Zamzam tetap selalu waspada, tapi ibadah juga tetap dilaksanakan, tetapi jika jemaah shalat Jumat yang sedang terlihat sakit untuk dimaklumi shaf nya dibelakang.

“Harapan kedepannya supaya dinas yg terkait bisa memberikan dan memfasilitasi untuk hand crub bagi para jemaah yang mau masuk masjid,” pungkasnya. Ndhie

Related posts