Raker dengan Disdik Kota Tasik, Komisi IV Minta Guru dan Orang Tua Terjemahkan Social Distancing

28,449 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Sekretaris Komisi IV Gilman Mawaldi | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya gelar raker (rapat kerja) dalam menyikapi himbauan Wali Kota bersama Dinas Pendidikan di ruang rapat I, Kamis (19/03/2020).

Sekretaris Komisi IV Gilman Mawaldi menjelaskan, agar terprogram dengan baik, terkait dinas pendidikan yang menyikapi himbauan Wali Kota tentang belajar di rumah menjadi pusat dan konsen perhatian utama.

Gilman ingin para guru dan orang tua terus memantau anak sekolah yang masih bermain diluar untuk diberi pemahaman tentang wabah virus Corona yang membahayakan.

“Beri anak edukasi tentang virus Corona serta tetap diberi bimbingan terkait pembelajaran di rumah,” ucap Gilman usai memimpin raker.

Ditambahkan Gilman, yang harus disosialisasikan dan diterjemahkan kepada anak anak adalah tentang Social Distancing yaitu untuk membatasi diri dan menghindari wabah Corona dengan cara berdiam diri dan membatasi jarak.

“DPRD pun mengusulkan kepada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya untuk gugus tugas sampai ke kelurahan bahayanya Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Moh Dani mengimbau kepada para orang tua supaya tetap membimbing anak anaknya belajar dirumah.

Adapun lanjutnya, Kepada para guru dan kepala sekolah karena punya kewajiban untuk melapor, agar menegur anak didiknya jika melihat bermain di jalanan. Bahkan terang Moh Dani, DPRD Kota Tasikmalaya pun nampak bersinergi dan sepaham dengan Dinas Pendidikan.

“Ya, dalam rangka mengantisipasi virus Corona ini dengan bersama sama memberikan solusi yang bisa bersamaan dengan dinas pendidikan dan DPRD,” pungkasnya. Suslia.

Related posts