Jadi Inspirasi, Semangat Mengajar Guru Honorer dengan Keterbatasan Fisik Asal Sariwangi

 26,556 total views

Jadi Inspirasi, Semangat Mengajar Guru Honorer dengan Keterbatasan Fisik Asal Sariwangi | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Di Momen Hari Guru Nasional terdengar suara lantang Agus Taryono salasatu guru honorer yang memiliki keterbatasan fisik, nyaring terdengar di antara puluhan anak-anak didiknya di SMP Islam Nurul Anwar, Cikeupeul, Jayaratu, Kec. Sariwangi, Kab Tasikmalaya.

Pertanyaan Agus pun tak kalah di jawab lantang anak-anak yang begitu bersemangat mengais ilmu pengetahuan.

Agus, guru yang istimewa. Dia tidak dianugerahi fisik yang sempurna. Sejak kecil Agus alami disabilitas dengan kondisi satu kakinya yang tidak normal sehingga dirinya tidak bisa berdiri seperti yang lainnya. Tetapi melakukan segala hal dengan menggunakan kedua tongkatnya.

Agus sering dicibir, tapi semangatnya membantu anak-anak di desanya tak melunturkan rasa kecil hatinya. Baginya tiada hidup yang lebih bermakna selain membagikan ilmu kepada anak-anak di desanya.

“Biarlah mereka yang menggunjingkan, saya tidak menghiraukan karena kondisi seperti ini bukan kehendak kita melainkan keinginan yang maha kuasa. Hidup itu saya jalani apa adanya yang penting ikhlas,” ucap Agus tegar, Jumat (25/11/2022).

Dia tetap semangat mengajar dengan kondisi keterbatasan dan berstatus sebagai guru honorer. Meski memiliki fisik yang tidak sempurna. Ia sangat bersemangat mengabdi terhadap dunia pendidikan tetap dijaganya.

“Saya mungkin bukan orang hebat, tetapi semua orang hebat berawal dari jasa seorang guru. Selamat Hari Guru!!,” tandasnya. Ndhie

Related posts