Jaga Imun Tubuh, Padepokan Sukapura Gelar Latihan Bersama Antar Cabang

 8,503 total views

Jaga Imun Tubuh, Padepokan Sukapura Gelar Latihan Bersama Antar Cabang | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Menjalin silaturahmi dan menjaga imun di masa pandemi, Padepokan Sukapura gelar latihan bersama antar cabang Padepokan yang ada di lima kecamatan di Tasikmalaya.

Latihan bersama tersebut berlangsung di lapangan kampung Cipadaan, desa Cibanteng, kecamatan Parungponteng, kota Tasikmalaya, Senin (18/01/2021).

Dewan pelatih Padepokan Sukapura Dede koamrudin mengatakan, maksud dan tujuan latihan bersama ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan, silaturahim dan mempererat tali persaudaraan antar padepokan Sukapura, juga menjaga imun di masa pandemi.

“Latihan bersama ini secara rutin dilaksanakan empat bulan sekali di tempat yang berbeda dari murid rata-rata umur 6 sampai 12 tahun dengan total murid padepokan di Tasikmalaya mencapai ribuan,” ungkap Dede.

Adapun lanjutnya, cabang padepokan Sukapura yang diikuti lima kecamatan ini diantaranya cabang kecamatan Sukarame, Manonjaya, Sukaraja, Cibalong dan Parung Ponteng.

Dede berharap, para pesilat bisa menjadi atlit nasional bahkan internasional dengan dukungan dari pemkab Tasikmalaya agar ikut mengembangkan.

“Karena kesenian pencak silat adalah kesenian kebudaya Jawa Barat, sekaligus aset-aset Indonesia,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts