2021, Kader JKN Siap Berkomitmen Jaga Kesinambungan Program JKN-KIS

 4,712 total views

Memasuki tahun 2021, seluruh Kader JKN berkomitmen untuk menjaga kesinambungan Program JKN-KIS. Hal tersebut diungkapkan oleh seluruh Kader JKN yang bekerja di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya | Ist

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Memasuki tahun 2021, seluruh Kader JKN berkomitmen untuk menjaga kesinambungan Program JKN-KIS. Hal tersebut diungkapkan oleh seluruh Kader JKN yang bekerja di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya.

Kader JKN merupakan bagian dari BPJS Kesehatan yang memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada peserta tentang pentingnya Program JKN-KIS. Bukan hanya itu, Kader JKN juga bertugas untuk menjadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan agar selruuh peserta dapat melaksanakan kewajibannya untuk membayarakan iurannya tepat waktu agar dapat menjaga status keaktifan kartu kepesertaan JKN-KIS.

“Sebagai perpanjangan tangan dan bagian dari BPJS Kesehatan, Kader JKN harus berperan aktif dan memiliki rasa memiliki yang tinggi dalam menjaga dan meningkatan pengumpulan iuran sebagai kinerja utama sesuai dengan kesepakatan bersama yang sudah disetujui oleh para pihak. Dimana Kader akan diberikan imbal jasa dari hasil kinerjanya,” terang Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya Euis Pujasari, Selasa (12/01).

Euis mengaku, yang menjadi fokus utama pihaknya di awal tahun 2021 ini yaitu tetap mengedukasi peserta JKN-KIS di wilayah Tasikmalaya sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat untuk tetap rutin membayar iuran kepesertaan JKN-KIS. Dengan begitu, kata Euis, dengan kegiatan yang dilangsungkan, bisa dijadikan sebagai langkah awal dalam memberikan semangat terhadap loyalitas Kader selama ini.

“Pertemuan ini sebagai langkah awal tahun dalam menerapkan dan menekankan komitmen yang telah disepakati oleh Kader JKN di bawah binaan KC Tasikmalaya untuk peningkatan pengumpulan iuran pada tahun 2021. Tidak hanya itu, pertemuan ini pun ajang dalam memberikan semangat dan ungkapan rasa terima kasih kepada Kader yang telah memberikan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan,” tambah Euis.

Salah satu Kader JKN yang hadir dalam kegiatan tersebut, Deni Suprayogi mengungkapkan rasa kebanggaan dirinya menjadi bagian dari BPJS Kesehatan dalam menjalankan peran penting untuk mendukung Program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat ini. Selain untuk mendukung program pemerintah, dengan menjadi Kader JKN Yogi bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan membantu peserta lainnya untuk mendapatkan hak jaminan kesehatan yang layak.

“Di awal tahun ini saya berkomitmen pada diri saya sendiri, akan lebih bersemangat dalam melaksanakan pengumpulan iuran peserta di wilayah binaan saya. Saya berharap semoga selalu diberikan kelancaran untuk terus memberikan loyalitas yang tinggi untuk KC Tasikmalaya,” tambah Deni. Jamkesnews | Redaksi

Related posts